Portugal adalah suatu Negara yang terletak di sebelah selatan eropa. Nama “Portugal” berasal dari bahasa Roman dari kata Portus Cale. Negara ini berbatasan dengan samudra atlantik (barat dan selatan) dan spanyol (timur dan utara). Kepulauan Azores dan Kepulauan Madeira merupakan bagian dari Portugal. Negara Republik Demokratis ini memiliki bahasa Portuguese sebagai bahasa ibu negara. Tapi tak jarang masyarakat Portugal juga menguasai bahasa Perancis.

 Negara ini terkenal dengan lambangnya Ayam Barcelos. Dan meskipun berada di iklim subtropics, Negara Vasco da Gama tersebut tidak memiliki salju di saat musim dingin. Hanya di beberapa tempat saja yang memiliki salju contohnya seperti di daerah “Serra de Estrella” yang merupakan dataran tertinggi. Serra da Estrella juga merupakan tempat penting yang menarik bagi yang ingin bermain sky atau olahraga di musim dingin. Puncak tertinggi Negara ini adalah Gunung Pico di pulau Pico (Kepulauan Azores).Portugal memiliki 3 landasan penerbangan Internasional yaitu di Porto, Lisboa dan Faro. Metro hanya terdapat di kota Porto dan Lisboa saja. Lisboa merupakan ibu kota Negara ini. Masyarakat biasanya menggunakan transportasi yang berupa bus (Autocarro), dan train (Comboio) untuk traveling dari satu kota ke kota yang lain. Pusat Tourisme Negara ini adalah Lisboa, Algarve dan Madeira.

 Fado adalah lagu kebudayaan yang berasal dari Negara yang masyarakatnya gemar dengan “sepakbola” ini. Sedangkan Fandango merupakan tarian yang popular di masyarakat Portugal. Masakan masyarakat portugis sangat bervariasi, mereka gemar menambahkan sesuatu di nasi mereka sehingga Nasi yang mereka masak akan menjadi berwarna. Masyarakat ini juga senang mengkonsumsi Bacalhau (dry fish) sejenis ikan yang diawetkan dengan diasinkan. Banyak masakan yang dibuat dari Bacalhau ini misalnya seperti Bacalhau a bras. Tak hanya makanan, bahkan makanan ringan seperti ovos moles (Aveiro) dan Pasteis de Nata juga sangat disukai oleh masyarakat dari dalam negara maupun dari luar negara Portugal.